Meninggalnya KOBE BRYANT PSM dan Pemain Liga 1 Berduka

https://lh3.googleusercontent.com/judsuLs6CAYuppOGEfF17FGuuffrBJtkzqHjrP8IMpGhvKTrHgEgR3YNRDmC_XNyVHfTcnsoLK6oNKtxlDqFfHVpPM-rg2RLLzMU5y7t8zV0sW1LNxY3Bm50aRzzlb10tCz8IhJI

Klub Liga 1, PSM Makassar ikut berduka meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant. Klub asal Sulawesi itu mengungkapkan rasa duka mendalam lewat postingan di akun Instagram resmi @psm_makassar. Berita dilansir dari berita sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Kobe Bryant meninggal dunia usai helikopter yang dinaikinya mengalami kecelakaan. Pada saat itu, pemain berjulukkan Black Mamba ini sedang bersama putrinya, Gianna Maria Onore dan lima rekannya menaiki helikopter. 

Rombongan tersebut menggunakan helikopter untuk menuju Mamba Academy di dekat Thousand Oak, California untuk berlatih basket. Namun saat di perjalanan, helikopter yang ditumpangi mereka mengalami kecelakaan dan jatuh sebelum akhirnya terbakar.

Kantor LA County Sheriff memberikan laporan terbaru dengan menyebut sembilan orang meninggal dalam insiden itu, seorang pilot dan delapan penumpang. Tidak ada yang selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

Mendengar kejadian ini, dunia pun langsung berduka. Salah satu atlet terbaik sepanjang masa, Kobe Bryant dinyatakan meninggal dunia. Duka pun langsung mengalir di seantero penjuru bumi, tak terkecuali PSM Makassar. Dikutip di halaman baca berita Indonesia.

“Kobe Bryant, meninggal dunia pada Minggu (26/1) pukul 10.00 waktu setempat. “The Black Mamba” dan putrinya, Gianna, termasuk ke dalam sembilan korban yang meninggal dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas, California, Amerika Serikat. Rest in peace, rest in legendary. True sportmanship @kobebryant,” tulis akun resmi PSM.

https://lh6.googleusercontent.com/WTZRRbY8C-4lRdXz453PEZ4tYneAizMQn7Yai1U6o068HAkF7Y4ntXXigYPJigZoTDVZJW7ip7rAwTolLxFB0_pvCRvKj8th8NBhLGEQ-Ue1wZtAMcZEQKVJGroArJFharFGGW40

Tak cuma Juku Eja, para pesepak bola Liga 1 juga banyak yang menuliskan kalimat duka untuk Kobe Bryant. Mereka diantaranya adalah penyerang Bali United, Stefano Lilipaly hingga gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi.

Legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia. Mantan pemain Los Angeles Lakers itu tewas setelah mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Doa pun langsung mengalir untuk sang legenda tak terkecuali para pemain Liga 1 2020.

Dikabarkan dari The Sun, Senin (27/1) dini hari WIB, Kobe sedang bepergian dengan anaknya dan tiga teman menggunakan helikopter pribadi. Naas, helikopter tersebut mengalami kecelakaan dan mengakibatkan lima orang tewas termasuk Kobe dan sang anak, Gianna Bryant. 

Otoritas kota Calabasas mengkonfirmasi berita sedih ini. Dalam sebuah pernyataannya, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter.

“Dengan sangat sedih kita mengetahui kematian Kobe Bryant dan empat lainnya dalam kecelakaan helikopter.”

Kabar duka ini pun langsung mendapatkan respon luar biasa di dunia. Banyak para pelatih dan pemain NBA yang mengaku terpukul dengan kejadian ini. Bahkan tak sedikit, laga-laga NBA yang memberikan waktu 24 detik untuk mengheningkan cipta saat laga berlangsung.

Duka meninggalnya Kobe juga sampai ke Indonesia. Tak sedikit pemain Liga 1 yang ikut berduka atas kepergian Kobe. Rata-rata pemain merasa Kobe merupakan contoh atlet yang sempurna berkat dedikasi dan kemampuannya di dunia basket.

“Rip legend,” tulis striker Bali United Lerby Eliandry di akun Instagram pribadi miliknya.

“This is not true right (ini tidak benar kan?),” tulis penyerang anyar Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius. 

Tak dua pemain di atas, penyerang Bali United, Stefano Lilipaly dan gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi juga mengirimkan doa untuk mendiang Kobe Bryant.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Releated

Fakta Menarik Dari Sosok Bruno Silva

Belakangan ini nama Bruno Silva sudah cukup familiar di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, pemain berkepala plontos asal Brazil ini menampilkan permainannya yang cukup apik bersama PSIS Semarang pada sepak bola liga 1 musim 2019 lalu. Sempat hijrah ke beberapa klub di Indonesia, kabarnya Bruno Silva kembali lagi memperkuat PSIS Semarang lho. Nah, […]